Skip to main content

Manado, kota yang penuh kesan

Haloo,

jadi sebetulnya ini adalah tulisan yang tertunda. Aku tidak bisa menuliskan trip secara detail karena aku sempat malas menulis dan kini saat berhasil mendapatkan mood, aku malah lupa-lupa ingat. :") Maafkan saya. Aku sempat mengunjungi Manado beberapa waktu yang lalu (secara mendadak dan menyenangkan) dan akan mengulasnya sebisaku pada tulisan ini. Check these points out!

1. Kita dapat dengan mudah melihat keindahan laut dan pegunungan di kota Manado

Pemandangan unik kombinasi laut dan gunung di Manado.

Pegunungan ini terlihat dari sebuah pantai. Pantainya sendiri saja sudah indah, bagaimana kalau dikombinasi dengan view gunung? Mantap!

Hati jadi ikutan adem.

Indah sekali, bukan? Aku menginap di sebuah hotel yang ternyata memiliki pantai. Tempat tersebut sangat indah untuk berfoto-foto, tak lupa aku pun numpang eksis di sana. Maklumlah, mumpung background fotonya keren.

I heart you.

2. Di kota Manado banyak spot indah untuk berfoto dengan matahari terbenam.

Yuhuu!
 
Kamu penggemar foto dengan mataharit terbenam dengan langit-langitnya yang indah? Maka Manado adalah kota yang tepat untuk di kunjungi. Aku pun juga mengagumi awan-awan yang menjadi cantik dikala matahari hendak menyembunyikan dirinya. Sebuah pengalaman menyaksikan yang jarang sekali kudapatkan!
Siap, grak!
3. Banyak juga tempat-tempat selain pantai yang asyik untuk dikunjungi

Difoto dari sebuah restoran.
 
Foto di atas adalah sebuah panorama dari restoran di Tomohon. Oh ya, di luar restoran tersebut terlihat pemandangan persawahan yang ikut menenangkan hati. Di dalam, kita bias mendapatkan kopi/the dan menikmati suasana yang ditawarkan.

Sebuah klenteng.

Yuk, keliling mengelilingi kompleks dengan mobil-mobilan ini.
 
Nah, mobil-mobilan di atas adalah salah satu hal yang ingin kuceritakan. Jadi, ada sebuah tempat dimana kita bias menggoes pedal seperti sepeda pada kendaraan yang satu ini, dan kami berputar dengan mobil-mobilan tersebut mengelilingi kompleks. Tak lupa pula terdapat speaker yang dapat disambungkan dengan ponsel. Kita bisa menyalakan lagu kesayangan kita dengan kencang sambil fokus mengayuh pedal mobil-mobilan tersebut. Sepanjang perjalanan, aku dan saudara-saudaraku tertawa and had tons of fun!

____

Lagi-lagi, mohon maaf aku tidak bisa menceritakan pengalamanku dengan detail karena perjalanan ini kutulis beberapa minggu kemudian. Akibat kemalasanku menulis.

Namun, Manado ini adalah salah satu kota yang berkesan untukku. Pertama, pemandangan yang ditawarkan cantik sekali. Lalu, bahasa dan budaya yang indah. Aku pun baru tahu perbedaan memanggil perempuan dan laki-laki yang lebih tua disana.

Jadi, kalau di Jakarta kita memanggilnya 'mas' atau 'mbak', disana kita memanggil mereka dengan 'cewe' dan 'cowo'. Aku pun sempat harus membiasakan diri dengan panggilan 'eh cewe'. Haha, namun pengetahuanku jadi bertambah dan aku ingin membagikannya pada kalian!

Selain itu, aku terkesan oleh orang-orang disana yang mau membantu dikala rombonganku bertanya jalan ataupun pada saat tersasar. Kekeluargaan dan keakraban terasa sekali disana.

Oh ya, terima kasih pada Koko Wawa dan Cici Nancy yang telah memanduku dan adikku selama perjalanan di Manado. Wish you guys the best!

Doakan aku bisa rutin menulis kembali, ya!

Thanks for reading this post!
 

Comments

Popular posts from this blog

insecurities: tragedi rambut

Hei, Maaf ya akhir-akhir ini aku banyak pikiran sehingga terlalu sering menulis di blog. Entahlah, aku merasa lebih nyaman mencurahkan uneg-uneg disini dibandingkan curhat sama teman, walaupun itu pilihan yang oke juga. Namun sejujurnya, aku sendiri tidak tahu apa yang kugelisahkan. Jadi, sepertinya random . Oh, tadi aku berniat mencoba potongan rambut baru dan dimulai dari potong poni. Setelah kutimbang-timbang, ternyata poni rata belum pernah kukenakan. Singkat cerita, aku meminta tolong Mama untuk mengguntingkannya. Dan ternyata, saudara-saudara, aku terlihat aneh karena poninya kependekan dan mengingatkanku akan sebuah boneka daruma. Ya sudahlah, que sera sera . Apapun yang terjadi terjadilah :"D Ngomong-ngomong, aku sudah mengalami banyak masalah karena rambut. Namanya juga perempuan, pasti deh insecure sama bagian-bagian tubuhnya sendiri. Termasuk juga aku. Jadi pas masa-masa puber itu, sekitar masa SMP, rambutku ngembang kayak Toad, si jamur dalam game Mario Bro

produk custom sebagai souvenir kepada mahasiswa, kenapa tidak? #merchandisekreatif

Halo, Sadarkah kamu, bahwa sekarang ini zamannya segala sesuatu yang bersifat  custom? Casing  ponsel custom couple -an, kaos custom berupa tulisan quote inspiratif... Wih, pokoknya anak zaman sekarang senang banget deh sesuatu yang menunjukkan identitas dan kepribadiannya. Entah gothic , ceria, pemalu, penggalau.. Kalau gothic ya barang-barang dia kebanyakan berwarna gelap. Ceria berwarna-warni, untuk si pemalu barang-barang yang dimiliki berwarna kalem tapi menggemaskan. Sementara untuk si penggalau, biasa pakai tulisan-tulisan dan gambar-gambar yang mewakili curahan hatinya, weiz . Produk custom menjadi tren menarik pada masa-masa sekarang. Pernah kepikiran kalau desainmu akan diwujudkan sebagai merchandise dalam bentuk produk nyata? Untuk kamu yang pengen mendesain/meng- custom barang-barang, pasti bisa banget dibantu oleh www.custombagus.com . Website dengan layout yang nyaman dilihat  ini memungkinkan desain-desainmu menjadi nyata melalui produk-produk y