Skip to main content

Pesan-pesan yang Mempengaruhi Hidupku

Disaat aku tidak tahu mau bagaimana, aku akan menjadi si cengeng.

Secara sadar ataupun tidak sadar, aku berhasil menemukan beberapa cara menjalani hidup dengan lebih menyenangkan dan sangat membantu. .

Berikut ini pesan-pesan, nasihat dan pemikiran orang-orang (terima kasih, kalian!) yang berhasil mempengaruhi aku secara positif:

1. 'Jika kita salah, kita minta maaf. Jika kita benar, lawan terus sampai mati.'

Aku harus menjadi orang sukses yang bisa mempertahankan diri.

Jika bukan kita yang menghargai dan membela diri kita sendiri, siapa lagi?

2. 'kalau kamu miskin, teman kamu tidak akan membantu kamu. Jangan pernah bergantung pada teman.'

Ya, banyak pengalaman pertemanan yang berakhir menghilang atau bahkan bertengkar. Separah-parahnya hubungan kita dengan orang tua, mereka adalah tempat kita bersandar.

Teman juga membantu kita, kan?

Ya. Pertanyaannya adalah, sejauh apa mereka membantu? Apakah mereka rela mengorbankan materi dan waktu untuk kalian saat kita masuk ke dunia kerja yang bersikut-sikutan?

Belum tentu.

Intinya, jangan terlalu baik sama teman, jangan terlalu percaya sama teman. Sewajarnya saja.

3. 'Ubah rasa minder dan rendah diri 180 derajat.'

Mereka selalu mengatakan kekurangan terbesarku adalah 'ketidak-yakinan'. Nasihat yang sering kuterima adalah; jika resikonya 'cetek' begitu, yah ambil saja. Kesuksesan seseorang bukan ditentukan nilai, grade, dan IP.

Seseorang akan sukses jika ia berani mengambil keputusan. Ia tidak akan down dan maju terus selama ia membela dirinya sendiri.

4. 'filter the anger, control the fear.'

Kita mempunyai energi untuk fokus pada hal-hal baik. Kemarahan itu perlu dikontrol, dan bukan ketakutan yang menekan kita, namun sebaliknya.

Begini, kita selalu memikirkan hal-hal yang orang lain katakan dan akhirnya malah makan hati sendiri. Sementara, mereka sedang bersantai minum kelapa dan lupa, Mereka tidak berpikir saat mereka mengatakan hal itu. Mereka berbicara tanpa menggunakan otak, dan kita menguras energi berpikir karena mereka.

Tidak adil untuk diri kita tersiksa karena mereka.

Sepenting itukah orang-orang itu? Presiden-kah dia? Penguasa alam-kah dia?

Susah untuk diterapkan, ya, aku mengerti. Aku sendiri juga masih belajar, kok.

Kita belajar untuk cuek bersama-sama, ya!

5.'Mendaki Mount Everest jauh lebih gampang dari menjalani kerasnya hidup.'

Ya, hidup penuh lika-liku. Dalam pendakian gunung, kita dapat mempersiapkan diri karena sudah diberikan rambu-rambu, peringatan dan himbauan.

Hidup ini tak terprediksi, persiapan pun akan percuma jika Tuhan berkehendak lain. Tidak ada yang bilang hidup itu gampang, makanya, rajin berdoa dan menyerahkan diri. Seorang kawan menasihatiku demikian, dan menurutnya juga, jalan secara tidak langsung akan terbuka.

Kesalahan terbesar manusia adalah lupa berpasrah kepada Tuhan, yang tentunya harus dilaksanakan dengan usaha dan keberanian juga.
________________________

Kenapa ya, mereka pintar? Kenapa ya, mereka cantik?

Mereka punya banyak teman dan mudah berkomunikasi. Punya pacar yang menyayangi mereka dan juga memiliki kepribadian menyenangkan.

Aku sering banget minder. Hal-hal yang membuatku rendah diri diperparah oleh omongan orang-orang yang selalu kumasukkan hati.

Aku tahu itu salah, aku juga mau kalau omongan menyakitkan tidak sampai ke hati. Susah, kawan. Easier said than to be done.

Dengan tips-tips diatas, aku akan belajar untuk enjoy. Aku ya aku, mereka ya mereka. Bahkan, salah satu siasatku untuk bertahan adalah dengan tidak mengecek nilai tugas sering-sering.

Terima kasih untuk kalian yang aku sebutkan diatas, mungkin kalian tidak sadar namun cerita dan pesan kalian sangat meresap untuk aku.

Pertanyaan yang tadi, kenapa ya, mereka pintar dan cantik, akan kulanjutkan dengan, 'memangnya kenapa kalau aku begini?'

Teledor, tidak rapih, pendiam, pemalu, canggung, minderan.

'Selama tidak merugikan orang lain, ada masalah dengan diriku yang seperti ini?'



Comments

Popular posts from this blog

Manado, kota yang penuh kesan

Haloo, jadi sebetulnya ini adalah tulisan yang tertunda. Aku tidak bisa menuliskan trip secara detail karena aku sempat malas menulis dan kini saat berhasil mendapatkan mood , aku malah lupa-lupa ingat. :") Maafkan saya. Aku sempat mengunjungi Manado beberapa waktu yang lalu (secara mendadak dan menyenangkan) dan akan mengulasnya sebisaku pada tulisan ini. C heck these points out ! 1. Kita dapat dengan mudah melihat keindahan laut dan pegunungan di kota Manado Pemandangan unik kombinasi laut dan gunung di Manado. Pegunungan ini terlihat dari sebuah pantai. Pantainya sendiri saja sudah indah, bagaimana kalau dikombinasi dengan view gunung? Mantap! Hati jadi ikutan adem. Indah sekali, bukan? Aku menginap di sebuah hotel yang ternyata memiliki pantai. Tempat tersebut sangat indah untuk berfoto-foto, tak lupa aku pun numpang eksis di sana. Maklumlah, mumpung background fotonya keren. I heart you. 2. Di kota Manado banyak spot indah untuk berfoto dengan m

insecurities: tragedi rambut

Hei, Maaf ya akhir-akhir ini aku banyak pikiran sehingga terlalu sering menulis di blog. Entahlah, aku merasa lebih nyaman mencurahkan uneg-uneg disini dibandingkan curhat sama teman, walaupun itu pilihan yang oke juga. Namun sejujurnya, aku sendiri tidak tahu apa yang kugelisahkan. Jadi, sepertinya random . Oh, tadi aku berniat mencoba potongan rambut baru dan dimulai dari potong poni. Setelah kutimbang-timbang, ternyata poni rata belum pernah kukenakan. Singkat cerita, aku meminta tolong Mama untuk mengguntingkannya. Dan ternyata, saudara-saudara, aku terlihat aneh karena poninya kependekan dan mengingatkanku akan sebuah boneka daruma. Ya sudahlah, que sera sera . Apapun yang terjadi terjadilah :"D Ngomong-ngomong, aku sudah mengalami banyak masalah karena rambut. Namanya juga perempuan, pasti deh insecure sama bagian-bagian tubuhnya sendiri. Termasuk juga aku. Jadi pas masa-masa puber itu, sekitar masa SMP, rambutku ngembang kayak Toad, si jamur dalam game Mario Bro

produk custom sebagai souvenir kepada mahasiswa, kenapa tidak? #merchandisekreatif

Halo, Sadarkah kamu, bahwa sekarang ini zamannya segala sesuatu yang bersifat  custom? Casing  ponsel custom couple -an, kaos custom berupa tulisan quote inspiratif... Wih, pokoknya anak zaman sekarang senang banget deh sesuatu yang menunjukkan identitas dan kepribadiannya. Entah gothic , ceria, pemalu, penggalau.. Kalau gothic ya barang-barang dia kebanyakan berwarna gelap. Ceria berwarna-warni, untuk si pemalu barang-barang yang dimiliki berwarna kalem tapi menggemaskan. Sementara untuk si penggalau, biasa pakai tulisan-tulisan dan gambar-gambar yang mewakili curahan hatinya, weiz . Produk custom menjadi tren menarik pada masa-masa sekarang. Pernah kepikiran kalau desainmu akan diwujudkan sebagai merchandise dalam bentuk produk nyata? Untuk kamu yang pengen mendesain/meng- custom barang-barang, pasti bisa banget dibantu oleh www.custombagus.com . Website dengan layout yang nyaman dilihat  ini memungkinkan desain-desainmu menjadi nyata melalui produk-produk y