Skip to main content

galau-booster: aku suka kamu karena....?

Hai,

Embedded image permalink

Entah karena hari ini aku lagi senang atau kenapa, tapi aku jadi menggebu-gebu menulis. Dan seringkali topik-topik random bermunculan dalam kepalaku. Biasanya juga nih ya, topik-topik tersebut berasal dari kegelisahanku sendiri. Duh.

Oh ya, peringatan dulu deh nih. Buat kalian yang lagi nggak pengen galau, atau lagi rentan galau, nggak perlu membaca ini, ya. Karena ini berpotensi besar membuat jomblo sedih. Nah, lho. Kalaupun baca, jangan terlalu serius dan move on kembali setelah ini! Semangat!

Jadi, aku kepikiran. Apakah yang membuat seseorang bisa mengatakan sayang kepada pasangannya? Mungkinkah itu karena kecantikan/ketampanan, atau prestige karena pacarnya adalah orang yang membanggakan, atau apakah ada hal-hal lain?

Kalau menurut pengalamanku... Duh, haha. Orang biasa menjadi jatuh cinta karena melihat/merasakan/mengalami sesuatu dari pasangannya yang nggak pernah dilihat orang lain. Ia merasakan sesuatu dari orang tersebut yang sebetulnya tersembunyi.

Misalnya nih ya, orang ini biasanya bawel dan ceria. Suatu saat kamu melihatnya menahan tangis, dan kemudian hatimu tersentuh karena ketegarannya. Atau kamu tahu tentang seseorang yang sedang berkonflik dan marah, tapi kamu kagum sekali dengan keprofesionalan dirinya dan tetap tersenyum di depan orang lain. Atau juga, orang ini biasanya cuek dan pendiam, namun suatu ketika kamu melihatnya membantu seseorang membawakan barang-barang beratnya.

Hal-hal yang mereka sendiri nggak sadari, namun ternyata membuat kita jatuh cinta, you really admire how a wonderful human being they actually are.

Kita nggak nyangka kita bisa segitu kagumnya saat melihat seseorang sedang menjadi dirinya sendiri, menyanyi-nyanyi keras tanpa memedulikan suara parau. Kita melihat dirinya yang berusaha membantu temannya disaat ia sendiri sedang kesusahan.

Contoh lainnya, kita melihat orang tersebut bisa menahan emosi disaat ia berhadapan dengan orang yang dibencinya. Ia yang menikmati menyisir rambut setelah mandi, kita kagum dengan bagaimana ia memperlakukan dirinya.

Atau, di balik seseorang yang nggak mencolok, ternyata ia memiliki hal-hal luar biasa. Dan menurutku, kita nggak bisa mengontrol diri untuk nggak jatuh cinta.

Jatuh cinta dan kagum, mungkin seperti sepupuan?

Aku sendiri tiba-tiba menyadari, jenis-jenis 'kagum' yang seperti ini sering kualami. Entah kenapa, ternyata jatuh cinta dan kagum karena hal-hal seperti ini lebih memberi sensasi senang, ya.

Andaikan kita nggak mengalami dan nggak melihat bagian terselubung dari seseorang, kita akan menganggap dia biasa aja. Standar. Normal. Dan kita pun cuek, nggak peduli.

Sebetulnya, di balik orang-orang yang kelihatan biasa aja, ada sesuatu yang bisa teliti lagi lebih dalamnya. Hal indah yang hanya bisa dinikmati setelah kita mengalaminya sendiri, merasakannya sendiri. Sesuatu yang membuatnya spesial.

Ah, setelah aku menyadari pemikiranku sendiri, mungkin aku harus berusaha lebih peka. Lebih teliti dalam melihat diri seseorang, siapapun itu. Teman, saudara, sahabat, keluarga, dosen, orang-orang yang membantu sebuah toko, adikku, siapapun itu..

Jangan pernah meremehkan seseorang. Jadilah peka, dan lihatlah sinar tersembunyi di dalam dirinya. Apapun itu, jangan meremehkan dan meledek orang. Pokoknya, jangan.

Lihatlah ke mata mereka... Masuklah dalam dunia mereka dan lihatlah pesonanya. :-)

Comments

Popular posts from this blog

Manado, kota yang penuh kesan

Haloo, jadi sebetulnya ini adalah tulisan yang tertunda. Aku tidak bisa menuliskan trip secara detail karena aku sempat malas menulis dan kini saat berhasil mendapatkan mood , aku malah lupa-lupa ingat. :") Maafkan saya. Aku sempat mengunjungi Manado beberapa waktu yang lalu (secara mendadak dan menyenangkan) dan akan mengulasnya sebisaku pada tulisan ini. C heck these points out ! 1. Kita dapat dengan mudah melihat keindahan laut dan pegunungan di kota Manado Pemandangan unik kombinasi laut dan gunung di Manado. Pegunungan ini terlihat dari sebuah pantai. Pantainya sendiri saja sudah indah, bagaimana kalau dikombinasi dengan view gunung? Mantap! Hati jadi ikutan adem. Indah sekali, bukan? Aku menginap di sebuah hotel yang ternyata memiliki pantai. Tempat tersebut sangat indah untuk berfoto-foto, tak lupa aku pun numpang eksis di sana. Maklumlah, mumpung background fotonya keren. I heart you. 2. Di kota Manado banyak spot indah untuk berfoto dengan m

insecurities: tragedi rambut

Hei, Maaf ya akhir-akhir ini aku banyak pikiran sehingga terlalu sering menulis di blog. Entahlah, aku merasa lebih nyaman mencurahkan uneg-uneg disini dibandingkan curhat sama teman, walaupun itu pilihan yang oke juga. Namun sejujurnya, aku sendiri tidak tahu apa yang kugelisahkan. Jadi, sepertinya random . Oh, tadi aku berniat mencoba potongan rambut baru dan dimulai dari potong poni. Setelah kutimbang-timbang, ternyata poni rata belum pernah kukenakan. Singkat cerita, aku meminta tolong Mama untuk mengguntingkannya. Dan ternyata, saudara-saudara, aku terlihat aneh karena poninya kependekan dan mengingatkanku akan sebuah boneka daruma. Ya sudahlah, que sera sera . Apapun yang terjadi terjadilah :"D Ngomong-ngomong, aku sudah mengalami banyak masalah karena rambut. Namanya juga perempuan, pasti deh insecure sama bagian-bagian tubuhnya sendiri. Termasuk juga aku. Jadi pas masa-masa puber itu, sekitar masa SMP, rambutku ngembang kayak Toad, si jamur dalam game Mario Bro

produk custom sebagai souvenir kepada mahasiswa, kenapa tidak? #merchandisekreatif

Halo, Sadarkah kamu, bahwa sekarang ini zamannya segala sesuatu yang bersifat  custom? Casing  ponsel custom couple -an, kaos custom berupa tulisan quote inspiratif... Wih, pokoknya anak zaman sekarang senang banget deh sesuatu yang menunjukkan identitas dan kepribadiannya. Entah gothic , ceria, pemalu, penggalau.. Kalau gothic ya barang-barang dia kebanyakan berwarna gelap. Ceria berwarna-warni, untuk si pemalu barang-barang yang dimiliki berwarna kalem tapi menggemaskan. Sementara untuk si penggalau, biasa pakai tulisan-tulisan dan gambar-gambar yang mewakili curahan hatinya, weiz . Produk custom menjadi tren menarik pada masa-masa sekarang. Pernah kepikiran kalau desainmu akan diwujudkan sebagai merchandise dalam bentuk produk nyata? Untuk kamu yang pengen mendesain/meng- custom barang-barang, pasti bisa banget dibantu oleh www.custombagus.com . Website dengan layout yang nyaman dilihat  ini memungkinkan desain-desainmu menjadi nyata melalui produk-produk y