Skip to main content

Cerita Kita Casting Call Batch 3 by Gogirl & Clean and Clear

Halo,
 
Hari Sabtu, pada 16 April 2016 aku diundang datang oleh majalah Gogirl dan Clean and Clear untuk mengikuti creative workshop. Workshop ini juga diadakan untuk menyeleksi cewek-cewek berbakat yang dapat menjadi kontributor untuk website cerita-kita.co.id. Jadi, masih dipilih lagi dan tentunya pemilihan tersebut dilakukan secara serius dan melihat bakat serta potensi yang ada.
 
Sebelum masuk ke acaranya, aku pengen cerita dulu nih soal cerita-kita.co.id ini. Jadi, website yang di khususkan untuk cewek remaja ini mencari kontributor dan membaginya dalam beberapa divisi. Ada divisi Fashion, Beauty, Writing, dan juga Instagram Specialist.
 
Oh ya, website ini sangat cocok untuk yang ingin berkarya dan mendalami lebih lanjut passion masing-masing. Asyik banget deh kalau bisa fokus pada bidang yang emang kita minati. Untuk cewek-cewek muda, di rekomendasi banget deh untuk ikutan lagi kalau Cerita Kita mengadakan pencarian kontributor berikutnya.
 
Nah, pas pertama datang ke kafe yang diberitahu oleh kakak redaksi Gogirl, aku langsung berusaha berkenalan dengan teman-teman yang lain. Jujur aja, biasanya aku kurang bisa berbaur dan berkenalan. Namun untungnya saat itu aku mendapatkan teman-teman baru yang baik dan ramah. Yay for new friends!
 
Kami melakukan daftar ulang, kemudian akhirnya memasuki venue yang menjadi tempat berlangsungnya acara utama. oh iya, suasananya cozy banget! Tidak terlalu terang, tapi menurut aku justru ciri remang-remang lah yang menjadikan tempat ini nyaman dan oke banget. Nama tempat tersebut adalah FJ Deli dan Bistro. Nggak bohong, aku betah disana.
 
 
Oh ya, dekor-dekornya juga kece banget deh! Meriah namun tidak berlebihan, serta colorful. Gogirl dan Clean&Clear sukses bikin mood makin happy hari itu.
 
 
 
 
 
 
Pertama-tama kami di beri waktu makan dan berfoto-foto di photobooth dulu. Waktu makan pun aku berkesempatan bercerita dan bertukar pikiran dengan teman-teman baru yang berlatar belakang beda-beda. Ada yang berasal dari jurusan fashion, IT. Pokoknya ngobrol-ngobrol seru dan makanannya juga enak, lho.
 
Kemudian, acara dibuka dengan MC Ucita Pohan, yang saat itu terlihat cantik dengan balutan sederhana bernada biru. Kakak ini ceria banget dan bisa bikin suasana jadi meriah. Aku senang sekali dengan pembawaannya yang sistematis dan kocak. She's so talented!
 
Oh ya, aku dan teman-teman peserta lainnya memang di beri dress code Touch of Blue. Wih, aku senang banget karena memang lumayan suka warna laut tersebut. Area tersebut pun terlihat heboh dengan balutan dan dekor biru dimana-mana. Blue shirts, blue dress, blue pants, it was absolutely cool!
 
 
Nah, hari itu kami menerima banyak wawasan baru! Ada Kak Nina Moran yang memberi materi tentang menulis yang efisien dan layak baca, ada si kakak cantik Agnes Oriza yang memberi demo no-make-up-make-up dan tips-tips beauty lainnya. Ada juga Kak Githa Moran yang sangat playful dalam memberi pengarahan mix-and-match fashion, dan hadir pula instragram specialist Olga Elisa yang memberi tips dan trik bagaimana menjadikan Instagram sebagai media untuk berkreasi. Oh ya, Kak Olga juga banyak sharing soal pengalamannya, dan aku bisa menyimpulkan kalau ia pekerja keras yang konsisten. Salut!
 
Setelah itu, kami diarahkan menuju bagian masing-masing. Aku masuk ke bagian writer, dan disana kami diberi kertas dan diminta menulis tiga paragraf yang padat dan baik. Tak lupa juga, Kak Nina Moran mengingatkan untuk memasukkan data faktual dan membuat outline. Nah, soal outline atau kerangka tulisan ini aku memang masih butuh banyak belajar. Ngaku nih ceritanya.
 
Ternyata, menulis itu cukup sulit, walaupun bisa dilatih terus. Menyenangkan sekali bisa menulis dan dibaca langsung oleh kakak-kakak yang berpengalaman dibidang tersebut.
 
Setelah itu adalah waktu pengumuman, dan aku memang belum terpilih sebagai kontributor. Tapi aku udah cukup hepi loh nambah kenalan dan diperkenankan ikut acara itu. Terus, bisa berguru sama pakar-pakar bidang masing-masing, lagi. Jarang-jarang dapat kesempatan seseru itu, dan aku senang sekali. Experiences are the best teachers ever.
 
congratz untuk pemenang-pemenangnya, kalian hebat!
 
 
 Terima kasih untuk semua keseruan, kesempatan, dan ilmunya. Thank you Gogirl and Clean&Clear!
 
 

Comments

Popular posts from this blog

Manado, kota yang penuh kesan

Haloo, jadi sebetulnya ini adalah tulisan yang tertunda. Aku tidak bisa menuliskan trip secara detail karena aku sempat malas menulis dan kini saat berhasil mendapatkan mood , aku malah lupa-lupa ingat. :") Maafkan saya. Aku sempat mengunjungi Manado beberapa waktu yang lalu (secara mendadak dan menyenangkan) dan akan mengulasnya sebisaku pada tulisan ini. C heck these points out ! 1. Kita dapat dengan mudah melihat keindahan laut dan pegunungan di kota Manado Pemandangan unik kombinasi laut dan gunung di Manado. Pegunungan ini terlihat dari sebuah pantai. Pantainya sendiri saja sudah indah, bagaimana kalau dikombinasi dengan view gunung? Mantap! Hati jadi ikutan adem. Indah sekali, bukan? Aku menginap di sebuah hotel yang ternyata memiliki pantai. Tempat tersebut sangat indah untuk berfoto-foto, tak lupa aku pun numpang eksis di sana. Maklumlah, mumpung background fotonya keren. I heart you. 2. Di kota Manado banyak spot indah untuk berfoto dengan m

insecurities: tragedi rambut

Hei, Maaf ya akhir-akhir ini aku banyak pikiran sehingga terlalu sering menulis di blog. Entahlah, aku merasa lebih nyaman mencurahkan uneg-uneg disini dibandingkan curhat sama teman, walaupun itu pilihan yang oke juga. Namun sejujurnya, aku sendiri tidak tahu apa yang kugelisahkan. Jadi, sepertinya random . Oh, tadi aku berniat mencoba potongan rambut baru dan dimulai dari potong poni. Setelah kutimbang-timbang, ternyata poni rata belum pernah kukenakan. Singkat cerita, aku meminta tolong Mama untuk mengguntingkannya. Dan ternyata, saudara-saudara, aku terlihat aneh karena poninya kependekan dan mengingatkanku akan sebuah boneka daruma. Ya sudahlah, que sera sera . Apapun yang terjadi terjadilah :"D Ngomong-ngomong, aku sudah mengalami banyak masalah karena rambut. Namanya juga perempuan, pasti deh insecure sama bagian-bagian tubuhnya sendiri. Termasuk juga aku. Jadi pas masa-masa puber itu, sekitar masa SMP, rambutku ngembang kayak Toad, si jamur dalam game Mario Bro

produk custom sebagai souvenir kepada mahasiswa, kenapa tidak? #merchandisekreatif

Halo, Sadarkah kamu, bahwa sekarang ini zamannya segala sesuatu yang bersifat  custom? Casing  ponsel custom couple -an, kaos custom berupa tulisan quote inspiratif... Wih, pokoknya anak zaman sekarang senang banget deh sesuatu yang menunjukkan identitas dan kepribadiannya. Entah gothic , ceria, pemalu, penggalau.. Kalau gothic ya barang-barang dia kebanyakan berwarna gelap. Ceria berwarna-warni, untuk si pemalu barang-barang yang dimiliki berwarna kalem tapi menggemaskan. Sementara untuk si penggalau, biasa pakai tulisan-tulisan dan gambar-gambar yang mewakili curahan hatinya, weiz . Produk custom menjadi tren menarik pada masa-masa sekarang. Pernah kepikiran kalau desainmu akan diwujudkan sebagai merchandise dalam bentuk produk nyata? Untuk kamu yang pengen mendesain/meng- custom barang-barang, pasti bisa banget dibantu oleh www.custombagus.com . Website dengan layout yang nyaman dilihat  ini memungkinkan desain-desainmu menjadi nyata melalui produk-produk y