Skip to main content

mengalami keindahan si pohon yang sepele

Haloooo...

Jadi, hari ini aku menggunakan mobil sebagai kendaraan untuk berpergian ke berbagai tempat. Tenang, tidak terjadi kecelakaan karena bukan aku yang menyetir. Duh, kapan ya aku bisa berani dan nggak panikan untuk mulai membawanya? Sepertinya masih akan butuh waktu lama, haha.

 Selama perjalanan, rasanya jenuh sekali melihat macet dimana-mana. Manusia berlalu lalang, motor yang berebut untuk lewat, dan juga mobil-mobil lainnya yang berklakson tanpa ampun. Debu-debu di luar membuatku malas untuk membuka kaca. Aku tidak ingin terbatuk-batuk seperti nenek-nenek nggak ada gigi. Jadi, tutup kaca saja deh walaupun kurang mantap suasananya.

Kemudian, aku melihat pohon dan dedaunan.

cahaya lampu yang tertahan
 
 
Ternyata eh ternyata, mereka sedari tadi menemani perjalananku. Mereka rindang dan teduh, bahkan rela menutupi keseluruhan atap ruang terbuka tersebut. Cahaya lampu yang berusaha menorobos posisi sang daun terasa keren karena menciptakan siluet-siluet kemerahan. Daripada bosan, akhirnya aku memutuskan untuk menikmati kehadiran mereka yang tanpa kenal takut selalu berjejer di pinggir jalanan tersebut. Ya, selalu.

 
Mobil yang bergerak membuat kameraku bergoyang dan buram. Namun setelah kulihat-lihat lagi, ternyata pohon yang buram itu cantik!

Buram namun tidak suram
 

Lalu, langit menjadi semakin sore dan matahari mulai pamit undur diri. Cakrawala pun mulai merah merona, dan tanpa ragu-ragu semakin menentramkan hati. Gemas, rasanya. Aku merasa ingin mencubitnya pakai gunting.

Bersembunyi
 
Nun jauh di sana
Si pohon pun berkolaborasi dengan langit kemerahan tersebut untuk menciptakan sebuah panorama yang sulit dideskripsikan secara harafiah. Cantik, iya. Manis, iya. Anggun, iya. Namun setelah dipikir-pikir, sedih juga iya. Campur-campur seperti cinta pertama yang pedas, asin, manis, pahit. Eh, ini perasaan atau gado-gado ya?

 
 
Taraaa, seberapa pun cepat laju kendaraan beroda empat ini, si langit kemerahan tetap berada nun jauh di sana. Barisan pohon yang seolah berlari bersama roda-roda mobil juga tak mampu menjangkaunya. Akhirnya aku mengabadikan momen kejar-kejaran menyenangkan tersebut melalui video dan foto-foto.

Si pohon yang sepele ini indah, sangat indah. Mungkin lain kali aku akan merekam sudut pandang lain dari si pohon ini. Mungkin, kemarahan atau kekesalannya. Untuk hari ini, aku melihatnya sebagai si cantik jelita. Barangkali penafsiranku akan berbeda di lain hari. Weits, berbagai perspektif bisa saja berlawanan dan aku akan mencari kontradiksinya.

Selain si pohon, pasti masih banyak cantik-cantik lainnya yang hanya saja belum kuperhatikan. Setiap merasa jenuh, aku merasa tertarik untuk mengalami hal-hal seperti ini. Sepertinya blog ini akan segera penuh dengan tulisan-tulisan semacam ini. Nah, jangan bosan ya membaca pengalaman-pengalamanku!

Oh, aku menambahkan label postingan yang baru berjudul 'mengalami'.

See you!

 

Comments

Popular posts from this blog

Manado, kota yang penuh kesan

Haloo, jadi sebetulnya ini adalah tulisan yang tertunda. Aku tidak bisa menuliskan trip secara detail karena aku sempat malas menulis dan kini saat berhasil mendapatkan mood , aku malah lupa-lupa ingat. :") Maafkan saya. Aku sempat mengunjungi Manado beberapa waktu yang lalu (secara mendadak dan menyenangkan) dan akan mengulasnya sebisaku pada tulisan ini. C heck these points out ! 1. Kita dapat dengan mudah melihat keindahan laut dan pegunungan di kota Manado Pemandangan unik kombinasi laut dan gunung di Manado. Pegunungan ini terlihat dari sebuah pantai. Pantainya sendiri saja sudah indah, bagaimana kalau dikombinasi dengan view gunung? Mantap! Hati jadi ikutan adem. Indah sekali, bukan? Aku menginap di sebuah hotel yang ternyata memiliki pantai. Tempat tersebut sangat indah untuk berfoto-foto, tak lupa aku pun numpang eksis di sana. Maklumlah, mumpung background fotonya keren. I heart you. 2. Di kota Manado banyak spot indah untuk berfoto dengan m

insecurities: tragedi rambut

Hei, Maaf ya akhir-akhir ini aku banyak pikiran sehingga terlalu sering menulis di blog. Entahlah, aku merasa lebih nyaman mencurahkan uneg-uneg disini dibandingkan curhat sama teman, walaupun itu pilihan yang oke juga. Namun sejujurnya, aku sendiri tidak tahu apa yang kugelisahkan. Jadi, sepertinya random . Oh, tadi aku berniat mencoba potongan rambut baru dan dimulai dari potong poni. Setelah kutimbang-timbang, ternyata poni rata belum pernah kukenakan. Singkat cerita, aku meminta tolong Mama untuk mengguntingkannya. Dan ternyata, saudara-saudara, aku terlihat aneh karena poninya kependekan dan mengingatkanku akan sebuah boneka daruma. Ya sudahlah, que sera sera . Apapun yang terjadi terjadilah :"D Ngomong-ngomong, aku sudah mengalami banyak masalah karena rambut. Namanya juga perempuan, pasti deh insecure sama bagian-bagian tubuhnya sendiri. Termasuk juga aku. Jadi pas masa-masa puber itu, sekitar masa SMP, rambutku ngembang kayak Toad, si jamur dalam game Mario Bro

Untitled (unfinished story)

*TIDAK SELESAI DAN MENGGANTUNG :")* ditulis 11 Maret 2013 Aku merasakan matahari yang mulai menampakan sinarnya melalui celah jendela kamarku. Burung-burung berkicau seolah-olah mereka tengah berusaha membangunkanku. Dari kejauhan terdengar suara ayam yang berkokok, menandakan pagi yang telah tiba. Aku mendesah pelan. Hari yang baru telah menunggu untuk kuhadapi. Namun entah mengapa rasanya berat sekali untuk membuka kembali kedua mataku. Rasanya aku ingin tidur selamanya saja. Aku sesungguhnya tidak ingin terbangun lagi. “Kak Mit.” Seseorang memanggilku ketika aku tengah berusaha melanjutkan mimpiku. Kurasakan sepasang tangan mungil menguncang-guncang tubuh yang masih dilapisi selimutku. Aku diam dan tak bergeming. “Kak Mit!” suara tersebut mengeyel. Uh, mengganggu saja. Aku masih ngantuk tahu. “KAK MITA!” kali ini ia menjerit dengan volume melewati batas maksimal tepat disebelah telingaku. Aku pun spontan membuka mataku lebar-lebar dan melotot ke arah su